Bandingkan Daftar

7 Tanda Lokasi Rumah Kamu Memang Tidak Bagus, Tips Beli Rumah yang Perlu Dicatat

Sejumlah hal menjadi tanda jika posisi rumah kamu memang tidak baik, ini jadi panduan membeli rumah yang harus dipahami secara baik. Saat kamu beli rumah, tentu saja inginkan posisi yang baik, tetapi, bisa saja justru bertentangan.

Posisi, posisi, posisi, umumnya perihal ini pula yang dicari oleh calon konsumen saat ingin beli rumah. Kamu inginkan rumah dekat sama sekolah, rumah sakit, pasar, supermarket, jalan tol, dan yang lain.Tetapi, realitanya tidak seluruhnya rumah mempunyai posisi yang bagus semacam ini, bahkan juga dapat semakin jelek.

Bahkan, sesungguhnya ada banyak tanda lain jika posisi rumah kamu memang seharusnya dijauhi. Berikut 7 tanda posisi rumah kamu memang tidak baik

1. Terlalu Banyak Rumah yang Dijual

Kalau ada satu dua rumah yang dipasarkan itu biasa, kemungkinan pemilik rumah berpindah bekerja ke kota lain atau pekerjaan belajar pada luar negeri. Tapi jika dalam sebuah jalan atau satu blok, ada beberapa rumah yang dipasarkan, itu tanda bahaya. Kamu perlu memberi catatan apa lagi jika tingkat kejahatan di teritori ini bertambah hingga orang pilih pergi.

2. Jumlah Anak yang Mendaftar Sekolah Terlalu Sedikit

Pastinya kamu ingin masukkan putra putri kamu ke sekolah terbaik, baik sekolah negeri atau sekolah swasta. Tapi jika sekolah yang kamu bidik justru mempunyai jumlah siswa yang sedikit, kamu harus cari tahu. Apa sekolahnya memang memiliki kualitas yang jelek atau jumlah anak kecil memang sedikit?

3. Ada Pabrik atau Kawasan Industri Berat Dekat Perumahan

Jika ada teritori industri atau pabrik yang berada dekat perumahan, kamu harus menghindari. Bila teritori industrinya bukan termasuk berat, rasanya bisa dimengerti, beda hal jika industri berat dengan kekuatan polusi udara dan air. Aduh, mendingan tidak boleh membeli rumah dekat sini dech, lebih bagus kamu cari posisi rumah pada tempat lain.

4. Terlalu Banyak Toko yang Tutup

Terbayang nggak sich jika ingin mencari suatu hal tapi tidak ada minimarket, butik, restaurant, atau kafe yang membuka? Jika banyak toko yang tutup maknanya penghuni kesusahan keuangan untuk belanja, ada imbas yang lain berkaitan posisi rumah. Mereka pun tidak punyai dana untuk menjaga rumah, dampaknya lingkungan dan posisi rumah akan jelek.

5. Semua Rumah Bertipe Sama

Umumnya sich perusahaan pengembang memang memberi batas jangan mengganti fasad. Tetapi, apa yang terjadi jika kamu tidak dapat mengganti warna cat, menambah komponen lain seperti bangku, taman, dan yang lain. Wah, tidak asyik donk jika rumah sama dengan tetangga walau sebenarnya kamu ingin percantik rumah.

6. Tidak Ada Tempat Parkir

Tentu saja kamu ingin mempunyai rumah dengan garasi dan carport, plus tempat parkirkan di muka rumah, tetapi, bisa saja tidak ya. Seharusnya, kamu harus pikirkan tempat parkirkan buat kamu, pasangan, dan tamu. Apa yang terjadi jika ada tamu bingung ingin parkirkan di mana, ini jadi catatan posisi rumah yang jelek.

7. Lingkungan Sekitar Tidak Dirawat

Pernah membayangkan jika posisi rumah kamu mempunyai lingkungan yang amburadul dan tidak terurus. Bila tetangga tidak perhatian dengan lingkungan sekelilingnya, ini menjadi pekerjaan rumah, kamu ingin tinggal di kompleks semacam ini? Karena itu, kamu harus memperhatikan posisi rumah saat sebelum memilih untuk beli tempat tinggal di satu teritori.

Pos terkait

Wajib Tahu! Ini 5 Penyebab Mengapa KPR Anda Ditolak

Membeli rumah secara credit atau yang dikenali dengan istilah KPR (Credit Kepemilikan Rumah)...

Lanjutkan membaca
administrator
oleh administrator

Tips Mudah untuk Berinvestasi Properti bagi Pemula

Masa muda adalah periode berusaha untuk raih harapan, diantaranya property baik itu berbentuk...

Lanjutkan membaca
administrator
oleh administrator

Tips Menabung untuk Beli Rumah Bagi Suami Istri, Bisa Pakai 4 Cara Ini

Ada sejumlah tips menabung untuk membeli rumah yang dapat dilaksanakan oleh suami istri, triknya...

Lanjutkan membaca
administrator
oleh administrator