Bandingkan Daftar

6 Tema Dekorasi Apartemen Yang Unik dan Recommended

Sebagian orang ada yang yang memilih tinggal di apartemen dibanding memilih tinggal di Rumah yang biasa. Sebenarnya alasannya cukup sederhana yaitu lebih nyaman dan dekat dengan tempat kerja. Penggunaan apartemen sekarang ini semakin menjamur di berbagai kota besar yang ada di Indonesia. Karena jumlah tanah yang terbatas dan mahal pastinya mengharuskan untuk bisa mempunyai hunian yang praktis dan mudah tanpa harus mencari-cari rumah atau membangun rumah.
Keuntungan lainnya dari apartemen sendiri yaitu hunian ini memiliki dekorasi yang tak kalah dari rumah pada umumnya. Seperti dari tempat ruangan tidur, dapur, dan ruang tamu tersedia didalam satu apartemen walaupun terlihat dari sisi luarnya sendiri tidak terlalu besar tapi setelah masuk kedalamnya terlihat cukup luas dan itulah keunggulan dari apartemen. Dalam kenyamanan hunian yang ditinggali pastinya kita menginginkan suasana yang menarik dan hidup, bukan hanya rumah saja yang butuh suasana yang menarik tapi apartemen juga membutuhkan itu untuk keindahan di dalam apartemen.
Kali ini ada beberapa rekomendasi ide dekorasi yang bisa anda coba di apartemen anda siap tahu cocok :

1. Tema film favorit
Bila anda suka membaca buku dan kepingin memiliki ide untuk mendekorasi apartemen anda. Dekorasi yang satu ini cukup simpel dan mudah untuk dilakukan. Anda hanya seusaikan tema yang sesuai yang ada didalam buku seperti buku bacaan Harry Potter yang menampilkan kesan sihir, Avengers yang bertema kepahlawanan. Dengan menggunakan unsur-unsur tema yang ada di film favorit anda tentunya bisa menambah keunikan tersendiri di Apartemen yang anda tinggali.

2. Tema Wisata
Anda yang suka traveling atau berlibur dan kepingin memiliki apartemen yang bernuansa wisata. Ide ini menjadi salah satu pilihannya,sebab tema wisata cocok sekali ditempatkan diruang yang tidak terlalu luas seperti apartemen. Anda juga bisa abadikan momen wisata ke berbagai daerah dan negara. Disini yang perlu anda lakukan adalah memasukkan unsur tema wisata ke berbagai sudut ruangan. Sehingga bisa membuat apartemen anda itu seperti layaknya ada di tempat wisata.

3. Tema Pedesaan
Tema ide dekorasi yang diangkat kali ini yaitu tema pedesaan. Kenapa tema pedesaan? Karena ide dekorasi ini memiliki berbagai keunikan tersendiri didalamnya seperti asrinya perkebunan, sawah dll. Ide dekorasi ini bisa diterapkan di apartemen anda untuk membuat suasana didalam apartemen seperti khas pedesaan pada umumnya. Ide dekorasi ini cukup simpel juga , anda bisa gunakan furnitur seperti karpet dari kulit binatang, kursi dan menjadi yang terbuat dari rotan dsb.

4. Tema Abad Pertengahan
Ide dekorasi selanjutnya yaitu memiliki suasana yang begitu kental terhadap masa lampau. Karena disini kita akan mengangkat tema Abad Pertengahan. Abad pertengahan identik dengan berbagai macam perjuangan dari ksatria, raja untuk melawan musuh pada masa terdahulu seperti masa Romawi kuno, masa kejayaan Islam dll. Tema ini cocok bagi anda yang suka dengan sejarah masa lalu dan suka tantangan. Untuk mendekorasi apartemen dengan tema ini lumayan rumit, sebab butuh ketelitian dalam proses pembuatannya.

5. Tema Klasik
Dekorasi yang satu ini juga mempunyai berbagai hal yang menarik didalamnya. Pasalnya dalam tema ini anda hanya menambah berbagai kesan klasik didalam ruangan apartemen seperti menampilkan foto keluarga besar anda yang lama, foto masa kecil, foto saat dewasa dan. Tema ini juga cukup simpel karena anda hanya memberikan sesuatu sentuhan yang menarik didalamnya tanpa harus mengeluarkan budget yang cukup banyak.

6. Tema Modern
Membuat menarik ruangan apartemen tidak melulu harus memiliki tema yang biasa saja. Jika anda suka model kekinian anda bisa coba menggunakan berbagai furnitur yang paling update saat ini. Anda bisa membuat ruangan anda lebih modern dengan mengkombinasikan warna-warna yang ada di dalamnya. Dengan adanya kombinasi ini akan membuat apartemen anda memiliki kesan yang kekinian.
Itulah beberapa ide dekorasi yang bisa anda coba sebagai referensi untuk keindahan apartemen anda. Dan sebagai saran saja untuk pemilihan tema dekorasi sebaiknya anda perhatikan juga pengeluaran yang akan di keluarkan supaya kita saat mendekorasi apartemen bisa lebih maksimal lagi pengerjaannya.

Pos terkait

5 Tips Memilih Tanaman Hias Untuk Keperluan Halaman Rumah

Mendekorasi rumah bukan hanya membuat ruangan lebih nyaman untuk dilihat tapi juga perlu...

Lanjutkan membaca
administrator
oleh administrator

9 Tips Dekorasi Rumah Agar Lebih Menarik

Mendekorasi rumah menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan saat akan membuat rumah kita lebih...

Lanjutkan membaca
administrator
oleh administrator

5 Cara Mendesain Rumah Dengan Gaya Kekinian

Banyak dari kita, kurang mempunyai waktu untuk menangani seluruh rumah yang berantakan. Apalagi...

Lanjutkan membaca
administrator
oleh administrator