Bandingkan Daftar

5 Cara Mendesain Rumah Dengan Gaya Kekinian

Banyak dari kita, kurang mempunyai waktu untuk menangani seluruh rumah yang berantakan. Apalagi dengan banyaknya furnitur-furnitur kecil didalam rumah bisa membuat ribet jika kita akan mengubahnya dengan kebutuhan rumah kita. Dengan begitu kita kurang bisa membuat rumah kita lebih menarik dari pada rumah lain pada umumnya. Ketika kita lihat rumah yang mempunyai aksen yang cukup kekinian kita pasti menginginkan bentuk rumah seperti itu
Namun untuk membuat suatu rumah lebih Kekinian itu diperlukan suatu desain yang dirancang khusus oleh para arsitek. Jangan sampai saat mendesain rumah dengan model kekinian akan membuat rumah kita tidak memiliki gaya seperti rumah pada mestinya. Ada beberapa gaya mendesain yang bisa anda coba yaitu seperti gaya tradisional, gaya klasik dan gaya kekinian.
Tapi kali ini kita akan membahas mengenai cara mendesain rumah dengan gaya kekinian dan paling modern saat ini :

1. Manfaatkan Bahan Kertas Yang Ada didalam Rumah
Kita pasti setuju jika kertas itu menjadi salah satu benda yang membuat berantakan didalam rumah, apalagi kertas juga sering kita pakai sehari-hari untuk keperluan pekerjaan kita sendiri seperti menulis, menggambar dll. Tapi taukah anda jika kertas itu bisa dimanfaatkan sebagai barang yang bermanfaat untuk mendesain rumah dengan model kekinian. Kita bisa memanfaatkan bahan kertas ini dengan mengumpulkan beberapa kertas yang ada didalam rumah kita.
Anda bisa gunakan bahan kertas seperti kalender, kertas selembaran iklan, undangan dengan itu anda bisa lakukan pemilihan kertas mana yang cocok untuk dipakai. Untuk kertasnya sendiri sebaiknya perhatikan kualitasnya supaya saat didesain itu tidak berantakan dan tidak kotor. Setelah memilah kertas anda bisa berkreasi seperti menempelkan kertas yang sudah dibentuk sedemikian rupa didalam ruangan yang anda akan desain.

2. Gunakan Bahan Daur Ulang
Bahan daur ulang yang biasa kita temui dijalanan seperti rak, keranjang bekas, kursi bekas dll bisa kita jadikan sebagai bahan untuk mendesain rumah kekinian. Banyaknya barang diluar sana bisa dijadikan suatu barang yang kreatif jika kita mampu mengelolanya dengan baik. Selain itu untuk mengubah barang bekas menjadi menarik kita harus memerlukan rancangan yang sesuai terhadap barang bekas yang akan dijadikan sebagai bahan untuk desain rumah kita.
Misalnya saat kita akan gunakan rak bekas yang kita temukan dijalan langkah pertama yaitu kita bisa bersihkan dulu kotoran yang menempel pada batang bekas tersebut, selanjutnya anda bisa bentuk sedemikian rupa dengan keinginan anda, lalu setelah itu anda bisa buat warna barang itu menjadi menarik untuk dilihat dengan memberinya warna menggunakan cat

3. Atur Barang Yang Ada Didalam Ruangan
Jika anda memiliki ruangan yang cukup besar dan memiliki berbagai tempat yang cukup kosong. Anda bisa mengatur furnitur yang ada didalam ruangan itu dengan mengkombinasikan beberapa furnitur kecil dan besar disetiap sudut ruangan anda. Disamping itu anda bisa tempatkan beberapa aksesoris hiasan yang bisa ditempel di tembok dinding anda agar memiliki kesan hidup yang ada di ruangan anda..
Untuk mempermudah barang yang diatur didalam rumah anda sebaiknya sebelum mengaturnya anda bisa pertimbangkan barang-barang yang akan dibeli sebelum diatur agar saat ruangan rumah anda didesain sedemikian rupa nantinya akan mendapatkan hasil yang sesuai harapan anda.

4. Rapikan Bahan Yang Ada di Rumah
Barang-barang yang ada didalam rumah tentunya membutuhkan kerapian untuk membuat ruangan anda lebih rapi dan mempunyai keindahan tersendiri didalamnya. Kita bisa merapikan ruangan yang akan didesain dengan cara memaksimalkan furnitur yang ada di ruangan tersebut. Misalnya saat ada buku yang berserakan didalam ruangan tersebut kita bisa gunakan rak untuk merapikannya dan setelah dirapikan maka akan semakin nyaman ruangan anda. Hal ini termasuk konsep yang sesuai dengan menerapkan gaya kekinian dalam rumah anda.

5. Kurangi Barang-barang Yang Tidak Diperlukan
Saat anda ingin mendesain rumah dengan gaya kekinian anda harus mempertimbangkan barang yang tidak diperlukan disekitar rumah anda. Hal ini berguna untuk membantu anda mendesain ruangan dengan gaya yang diharapkan. Barang yang tidak diperlukan itu bisa membuat rumah anda menjadi berantakan jika anda tidak membereskannya. Namun jika anda mengurangi barang-barang yang ada di rumah sebaiknya jangan langsung dibuang tapi anda bisa gunakan barang itu menjadi barang yang bisa anda desain sedemikian rupa.

Pos terkait

5 Tips Memilih Tanaman Hias Untuk Keperluan Halaman Rumah

Mendekorasi rumah bukan hanya membuat ruangan lebih nyaman untuk dilihat tapi juga perlu...

Lanjutkan membaca
administrator
oleh administrator

9 Tips Dekorasi Rumah Agar Lebih Menarik

Mendekorasi rumah menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan saat akan membuat rumah kita lebih...

Lanjutkan membaca
administrator
oleh administrator

4 Cara Mendesain Rumah Minimalis Supaya Menarik

Saat kita membeli rumah yang berbentuk kecil pastinya kita akan disibukan dengan penataan ruangan...

Lanjutkan membaca
administrator
oleh administrator