Bandingkan Daftar

9 Tips Dekorasi Rumah Agar Lebih Menarik

Mendekorasi rumah menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan saat akan membuat rumah kita lebih atraktif dan berbeda daripada rumah bagi kebanyakan rumah didesain dengan konsep yang biasa. Walaupun mendekorasi rumah Anda adalah seni yang sangat pribadi, ada prinsip-prinsip desain tertentu yang harus diikuti untuk membantu Anda mendekorasi dengan sukses. Baik yang ingin membuat ruangan yang baru atau mengubah ruangan lama menjadi lebih bagus lagi.
Dengan berprinsip pada desain yang akan dibuat akan memberikan kemudahan bagi anda dalam mendekorasi rumah dan juga bisa menjadi alternatif rumah anda agar lebih indah daripada sebelum didekor. Ketika akan mendekorasi rumah sebaiknya anda bisa lakukan tips-tips menarik dibawah ini :

1. Sesuaikan gaya dekorasi ruangan dengan bentuk rumah
Gaya dekorasi rumah memang perlu bagi daya kreasi sebuah ruangan rumah. Tapi sebaiknya anda tidak perlu memaksa gaya dekorasi yang kurang sesuai dengan bentuk rumah anda. Semisal dengan gaya Victoria yang memerlukan banyak hiasan disetiap sudut ruangan. Dan jika anda ingin memiliki rumah seperti gaya Victoria ini , anda bisa sesuaikan gaya dekorasi dengan kebutuhan rumah anda.

2. Pertimbangkan Lokasi Rumah
Jika anda menginginkan rumah yang bergaya santai, anda bisa bisa mempertimbangkan lokasi rumah anda dan selain itu juga perhatikan luas halaman yang ada disekitar rumah anda. Dengan cara seperti itu akan memberikan hasil yang bisa diharapkan oleh anda.

3. Kombinasikan Furnitur Lama dan Baru
Saat anda mendekorasi rumah yang baru tentunya membutuhkan beberapa furnitur lama yang sedikit agak usang supaya bisa membuat furnitur baru dan lama bisa saling melengkapi satu sama lain . Tujuannya untuk memberikan kesan antik diruang anda tanpa harus mengubah semua furnitur yang ada didalam ruangan tersebut.

4. Hiasi Ruangan Dengan Satu Warna
Ruangan yang akan didekorasi tentu membutuhkan sentuhan warna yang bisa membantu ruangan itu hidup. Jika anda ingin ruangan yang anda tempati bisa lebih menarik sebaiknya gunakan satu warna saja dan tidak perlu menggunakan warna yang banyak.

5. Rencanakan Rumah Yang Akan Didekorasi
Sebelum mendekorasi rumah agar menjadi lebih menarik hendaknya anda rencanakan rumah yang akan didekorasi dengan mempertimbangkan berbagai macam kebutuhan yang ada. Jika anda Kesusahan sebaiknya anda tanya kepada arsitek anda. Atau jika anda ingin lebih bereksperimen lagi dengan rumah yang akan didekorasi bisa lakukan dengan mencari bentuk dekorasi yang ada di internet supaya anda bisa lebih berimajinasi dengan rumah anda.

6. Pilihlah furnitur Yang Sesuai Dengan Rumah
Dengan memilih macam-macam furnitur seperti sesuai kebutuhan ruangan yang ada didalam rumah anda menjadikan kemudahan untuk menentukan mana saja yang akan di letakan. Furnitur yang bisa anda pilih agar menyesuaikan dengan bentuk ruang seperti tinggi furnitur tersebut, warna yang sesuai, pola furnitur.

7. Seimbangkan Pola Ruangan Dengan Bentuk Rumah
Poin selanjutnya yaitu menyeimbangkan pola pada ruangan anda dengan bentuk rumah. Dengan cara ini ruangan dengan rumah anda bisa dikatakan mempunyai keunikan tersendiri karena didalam rumah semua ruangan bisa sesuai bentuk yang ada pada rumah. Selain itu Keuntungan lain yaitu membuat rumah anda lebih mempunyai daya tarik tersendiri bagi yang melihatnya.

8. Tempatkan Beberapa Furnitur Di Tembok Rumah
Didalam rumah banyak sekali furnitur yang berukuran besar maupun kecil. Dan dengan banyaknya furnitur itu yang memiliki bentuk dan ukuran yang beragam membuat kita sebagai pemilik rumah bingung untuk ditaruh dimana. Untuk memudahkan agar tidak membingungkan dengan banyaknya perabotan rumah anda bisa letakan beberapa furnitur yang berukuran kecil diletakkan di tembok rumah anda. Lalu untuk bentuk furnitur yang berukuran besar bisa diletakkan dibawah.

9. Buatlah Setiap ruangan Yang Ada Dirumah Mempunyai Ciri Khas
Tips berikutnya untuk menjadikan ruangan rumah anda lebih menarik adalah dengan mendekorasi setiap ruangan dengan gaya yang berbeda dari ruangan yang lain. Seperti misalnya ruangan keluarga anda didekorasi menggunakan gaya klasik, ruang tidur anda dengan gaya yang kalem dll. Dengan menerapkan cara seperti ini membuat para penghuni rumah akan semakin nyaman karena setiap ruangan yang ada didalamnya Mempunyai Ciri khas tersendiri. Dan membuat andadan keluarga lebih betah lagi didalam rumah.

Pos terkait

5 Tips Memilih Tanaman Hias Untuk Keperluan Halaman Rumah

Mendekorasi rumah bukan hanya membuat ruangan lebih nyaman untuk dilihat tapi juga perlu...

Lanjutkan membaca
administrator
oleh administrator

5 Cara Mendesain Rumah Dengan Gaya Kekinian

Banyak dari kita, kurang mempunyai waktu untuk menangani seluruh rumah yang berantakan. Apalagi...

Lanjutkan membaca
administrator
oleh administrator

4 Cara Mendesain Rumah Minimalis Supaya Menarik

Saat kita membeli rumah yang berbentuk kecil pastinya kita akan disibukan dengan penataan ruangan...

Lanjutkan membaca
administrator
oleh administrator