Bandingkan Daftar

Bisnis Properti Kekinian yang Menguntungkan Buat Kaum Milenial

Kaum milenial, ketarik dengan usaha property? Bila ketarik, artikel ini akan mengulas mengenai usaha property modern yang memberikan keuntungan untuk Anda coba. Siapa ngomong usaha property selalu harus membutuhkan modal yang besar? Bersamaan mengembangnya jaman, rupanya usaha property dapat Anda mulai, bahkan juga tanpa modal sekalinya.

Bidang property sebagai keperluan yang harus dipunyai, terhitung oleh beberapa golongan milenial sekarang ini. Tingginya keperluan akan sector property membuat usaha property mulai disukai beberapa pebisnis.

Golongan milenial harus dapat manfaatkan kesempatan kali ini, terutama bila dapat diawali tanpa modal sama sekalipun. Ingin tahu usaha property modern yang memberikan keuntungan untuk golongan milenial ini seperti apakah?

Robert T Kiyosaki menjelaskan jika usaha property semacam ini sesungguhnya memberikan keuntungan, walau labanya kecil. Tetapi, usaha property di jaman saat ini lebih bermacam.

Bukan hanya jual tanah, membuat rumah dan menjualnya, rupanya ada cara-cara lain untuk memulai usaha property terutamanya untuk golongan milenial yang mempunyai ketertarikan pada usaha ini. Ingin ketahui langkah memulai usaha properti kekinian yang menguntungkan untuk kaum milenial, berikut ulasannya:

Jadi Makelar Properti

Istilah makelar mempunyai pemahaman sebagai mediator atas nama seseorang (pemberi kuasa) dengan pekerjaan menemukan barang untuk konsumen dan atau jual barang. Dalam masalah ini, barang yang diartikan ialah rumah atau tanah.

Istilah bagus dari makelar ini ialah Broker property. Jadi seorang makelar atau broker tidak harus punyai propertinya dahulu. Usaha ini cuman membutuhkan pengetahuan yang optimal, mengenai trend harga property di tiap wilayah. Seorang makelar atau broker seharusnya mempunyai networking yang luas.

Anda dapat memulai usaha makelar property ini sebagai pekerjaan sambilan , karena karakternya freelance dan tidak terlilit waktu. Berapakah keuntungan yang didapat? Harga property yang tinggi, tentu saja dapat menguntungkan beberapa ratus sampai miliaran rupiah untuk Anda.

Bisnis Properti Pasar Modal

Tidak hanya menjual saham dari beberapa perusahaan besar, di pasar modal, usaha property bisa juga memberikan keuntungan. Tujuannya, Anda perlu beli saham perusahaan di bagian property. Beberapa saham property yang dikenali di BEI seperti Ciputra (CTRA), PT PP Property (PPRO), Lippo Karawaci (LPKR), dan Pakuwon jati (PWON).

Apa harga saham property ini mahal? Anda tidak boleh cemas dahulu. Tidak seluruhnya harga saham ini mahal perlembarnya, bahkan juga harga ada yang di bawah Rp. 1.000 per helai saham. Maknanya, bila Anda beli 1 lot (100 helai), karena itu uang yang diperlukan cuman di bawah Rp. 100 ribu. Yakinkan, Anda tentukan saham property yang mempunyai kesempatan untuk nilai saham yang terus naik dalam waktu tertentu.

Pendanaan Properti di P2P Lending

P2P lending ini ialah beberapa situs yang beroperasi di sektor permodalan untuk property. Website ini menghadapkan investor dengan peminjam dana. Beritanya, memulai usaha property modern ini, dapat memberi return sampai 11% /tahun.

Permodalan ini bahkan juga dapat diawali bermodalkan minimum Rp. 200 ribu, dan Anda telah menjadi investor. Kemungkinan dapat disebut ini ibarat investasi, tetapi menjaringnkanya ialah sisi dari usaha property modern yang memberikan keuntungan. Walau demikian, usaha property ini mempunyai risiko seperti faksi peminjam yang alami credit macet.

Bisnis Properti Penyewaan Kamar

Bisa dibilang, bisnis properti modern yang ini ialah yang termudah untuk dilaksanakan. Kemungkinan Anda masih tinggal di dalam rumah orangtua, yang lumayan luas dan mempunyai beberapa indekosong.

Dari pada didiamkan kosong, Anda dapat manfaatkanya untuk jadi usaha persewaan kamar. Triknya gampang, Anda cukup mendaftar di website persewaan property online seperti AirBnB, Traveloka atau Airyroom.

Memulai usaha ini, yakinkan Anda telah mempertimbangkan segala hal. Sewakan rumah atau kamar ke seseorang pasti beresiko alami kerusakan. Yakinkan, harga sewa yang Anda pasarkan cukup mengkover risiko itu.

Punya Situs Pencarian Properti

Buat Anda yang mempunyai kemampuan IT, terutamanya dapat membuat web, kenapa tidak coba membangun situs penelusuran property. Beberapa situs penelusuran property seperti Rumah123, rumah.com dan lainnya, bisa dibuktikan jadi situs penelusuran property yang terbaik di Indonesia sekarang ini.

Situs semacam ini akan memberi banyak info ke customer, berkenaan property seperti rumah, apartemen, tanah, dengan deskripsi harga, posisi dan photo fisiknya dengan komplet. Keuntungan yang dapat Anda bisa ialah dari mekanisme monetisasi iklan yang dipasang di website Anda, dari membership ke pemakai yang memasang iklan propertinya di website Anda.

Demikian beberapa bisnis bidang properti yang dapat Anda mulai, bahkan juga hampir tanpa modal sedikitpun. Harus diingat jika dalam memulai usaha, pasti ada risiko yang akan ditemui. Tinggal bagaimana Anda bisa meminimalkan risiko yang ada, supaya memulai usaha property modern yang memberikan keuntungan buat golongan milenial ini lancar jaya.

Pos terkait

Wajib Tahu! Ini 5 Penyebab Mengapa KPR Anda Ditolak

Membeli rumah secara credit atau yang dikenali dengan istilah KPR (Credit Kepemilikan Rumah)...

Lanjutkan membaca
administrator
oleh administrator

Tips Mudah untuk Berinvestasi Properti bagi Pemula

Masa muda adalah periode berusaha untuk raih harapan, diantaranya property baik itu berbentuk...

Lanjutkan membaca
administrator
oleh administrator

Tips Menabung untuk Beli Rumah Bagi Suami Istri, Bisa Pakai 4 Cara Ini

Ada sejumlah tips menabung untuk membeli rumah yang dapat dilaksanakan oleh suami istri, triknya...

Lanjutkan membaca
administrator
oleh administrator