Bandingkan Daftar

7 Cara Memulai Bisnis Properti Dari Nol Tanpa Modal

Bisnis properti tidak harus mesti bermodalkan besar, bahkan juga usaha ini dapat dilaksanakan tanpa modal. Modal yang paling penting untuk mengawali usaha property ialah ketrampilan bicara.

Seluruh orang pasti sudah diberi kekuatan bicara semenjak lahir, pasti ini bukanlah permasalahan yang besar untuk Anda yang ingin mengawali usaha property. Berikut ini ialah ringkasan 7 langkah mengawali usaha property dari 0 tanpa modal yang kemungkinan bisa anda coba.

1. Dimulai dari Nol

Ketika Anda terjun langsung dari nol, Anda sesungguhnya mempunyai ketrampilan yang semakin banyak daripada aktor usaha yang lain melanjutkan sebuah usaha dimulai dari tingkat tengah.

Anda akan belajar bagaimanakah cara menangani tiap ketidakberhasilan dan tentu saja saat Anda sukses, hati senang itu tidak ada tandingannya. Jadi siapa saja yang ngomong jika usaha dimulai dari 0 itu sulit, Anda harus menunjukkan dari mereka jika tidak selama-lamanya semacam itu.

2. Rajin Melihat Iklan

Saat ini sudah ada banyak media yang berisi beberapa iklan property. Sumbernya juga bermacam, dapat dari internet, koran atau papan iklan di jalan. Anda dapat ikut pasarkan property yang dipasarkan itu ke famili atau orang yang memerlukan. Saat menempatkan harga, pacak harga yang sedikit semakin tinggi supaya bila terjual, Anda mendapatkan keuntungan.

3. Dimulai dari Lingkungan Anda

Di sekitar Anda tentu ada beberapa orang yang ingin beli rumah atau menjualnya, anda dapat memperhatikan dan turut ‘nimbrung’ saat terjadi perbincangan sekitar ini. Tanya lebih detil rumah apakah yang dicari dan posisinya di mana.

Saat Anda baru mengawali usaha, Anda dapat belajar bagaimana jalankan bisnis ini. Toh tidak ada kesepakatan jika Anda harus menemukan rumah sampai bisa. Jadi usaha ini karakternya nothing to lose. Tetapi Anda pun harus rajin dan konsentrasi dalam menemukan property supaya hasilnya tidak percuma.

4. Mencari Calon Penjual

Ketika Anda telah berunding dengan calon konsumen, karena itu pekerjaan Anda selanjutnya ialah cari calon penjual. Untuk cari property yang dipasarkan, pertama kali Anda harus rajin bertandang ke posisi perumahan dan pameran property yang dilaksanakan di wilayah paling dekat Anda.

Posisi benar-benar tentukan harga dan ketertarikan, galilah info sedetail kemungkinan supaya calon konsumen juga mempunyai kisah yang memberikan kepuasan akan opsi rumah yang ada.

5. Tawarkan Kerjasama

Saat Anda sudah mendapati penjual, mulai tawarkan kerja sama. Sebaiknya tuliskan kerja sama tertera di atas kertas supaya lebih terang dan tidak bikin rugi faksi mana saja. Tanya juga detil rumah yang dipasarkan, seperti luas, lantai, harga, keadaan seputar, dan langkah pembayaran yang diinginkan berikut komisi yang akan Anda peroleh jika sukses jual rumah itu.

Sesudah mengikat kerja sama, pekerjaan Anda ialah cari konsumen yang tepat. Disini ketrampilan pemasaran Anda dibutuhkan. Anda harus pahami langkah memberikan keyakinan calon konsumen.

Perlu dijumpai, janganlah sampai membesar-besarkan bukti berkenaan kondisi property karenanya maknanya Anda telah berbohong dalam menjalankan bisnis. Bila kedapatan bohong, kemungkinan mereka tidak ingin memakai layanan Anda kembali.

Dari sisi harga, tidak boleh meningkatkan harga begitu tinggi karena beberapa calon konsumen akan lari. Beberapa penjual umumnya telah memberi ketetapan komisi yang akan Anda bisa jika sukses jual rumah mereka. Karena itu, kesepakatan yang tercatat sebaiknya berkenaan prosentase komisi yang diberi bukannya meningkatkan harga rumah yang telah setinggi langit.

6. Membuat Website untuk Promosi

Saat ini, teknik promosi dengan zero pemasaran dengan memakai media online. Anda dapat membagi info melalui Facebook atau Twitter. Langkah yang lain ialah membuat web gratis di blogger.com atau wordpress.com.

Web ini nanti dapat menghadapkan konsumen dan penjual. Tetapi semua contact harus lewat Anda. Maka tidak boleh memberi info contact konsumen maupun penjual dalam web itu. Marketing melalui online akan memperlebar network Anda hingga konsumen di luar pulau juga bisa menyaksikan property yang Anda pasarkan. Yakinkan anda menempatkan photo rumah yang sesungguhnya dan selengkapnya.

7. Buat Merek Usaha

Saat bisnis mulai lancar, Anda bisa membuat merk usaha sendiri supaya lebih profesional. Cari nama yang gampang dikenang dan yakinkan Anda telah mendaftar nama itu secara hukum supaya tidak ada beberapa hal yang tidak diharapkan. Beberapa calon konsumen dan penjual makin lebih yakin dengan sebuah layanan yang sudah mempunyai nama dan bisa dibuktikan berguna untuk mereka.

Pada step ini, mendaftar merk usaha memang perlu ongkos. Bila bujet Anda terbatas, Anda dapat pinjam lebih dulu ke famili keluarga atau bank dan memiliki komitmen untuk mengembalikannya on time.

Pos terkait

Wajib Tahu! Ini 5 Penyebab Mengapa KPR Anda Ditolak

Membeli rumah secara credit atau yang dikenali dengan istilah KPR (Credit Kepemilikan Rumah)...

Lanjutkan membaca
administrator
oleh administrator

Tips Mudah untuk Berinvestasi Properti bagi Pemula

Masa muda adalah periode berusaha untuk raih harapan, diantaranya property baik itu berbentuk...

Lanjutkan membaca
administrator
oleh administrator

Tips Menabung untuk Beli Rumah Bagi Suami Istri, Bisa Pakai 4 Cara Ini

Ada sejumlah tips menabung untuk membeli rumah yang dapat dilaksanakan oleh suami istri, triknya...

Lanjutkan membaca
administrator
oleh administrator